Advanced Search
  Top > Catalog > Buku Berdasarkan Penerbit > Momentum >
Kategori Produk
 + Mengenal Allah + Mengenal Kristus + Natal dan Paskah + Alkitab & Biblika + Teologi & Doktrinal + Apologetika + Filsafat & Pemikiran Kristen + Kesaksian & Biografi + Kehidupan Kristen + Gereja & Pelayanan + Sekolah Minggu + Keluarga & Parenting + Love, Sex, and Marriage + Buku untuk Anak + Buku untuk Remaja + Buku Bahan PA & KTB + Buku untuk Pria + Buku untuk Wanita + Dunia Kerja + Inspirasional / Motivasional + Kepemimpinan + Renungan / Devotional + Pemuridan + Psikologi & Pemulihan Diri + Seri Selamat Andar Ismail + Fiksi + Misiologi & Traktat + Katholik + Musik + Imported Books-> + Pendidikan Agama Kristen + Buku Umum / Non Kristen + Buku Berdasarkan Penulis-> + Buku Berdasarkan Penerbit-> + Amore Patris + Berean Publication House + Biji Sesawi + Crown + Duta Harapan Dunia + Footprints Publishing + Glowing + Grafika Kreasindo + Impact + Lentera Jiwa + Lentera Jiwa + Media Injil Kerajaan + Penerbit Papyrus + Taman Pustaka Kristen ( TPK ) + Yayasan Pelayanan Media + Yayasan Perpustakaan Injil + Yayasan Terang Warta Rohani + YIS Production + YWAM publishing + Andi Offset + Benaiah + BPK Gunung Mulia + Gandum Mas + Gloria Graffa-> + Gramedia + Immanuel + Interaksara + Institut Konseling LK3 + Jimmy Oentoro Ministries + Joy to Learn / Paddy + Kalam Hidup + Lembaga Literatur Baptis + Lifemedia Publishing + Light Publishing + Literatur SAAT + Mandalika + Metanoia + MIC + Momentum + Nafiri Gabriel + Obor + OMID Publishing House + Pancar Pijar Alkitab + Penerbit Satu-Satu + Perkantas-> + Pionir Jaya + Visi Press + Waskita + YKBK + Young Leaders Institute + Penerbit Lainnya-> + Majalah + Kaset, CD Audio, VCD, DVD-> + Tiket Event / Konser Rohani-> + Kaos Rohani-> + Lainnya->


Manusia Ciptaan Menurut Gambar Allah (Anthony Hoekema)
Harga Rp63.000
Katalog produk : Minggu, 15 November 2007.

Buku ini merupakan studi mengenai antropologi Alkitab atau doktrin Kristen mengenai manusia. Suatu pokok bahasan yang paling banyak diselidiki oleh para filsuf (ingat nasihat Socrates : kenalilah dirimu sendiri !), psikolog, sosiolog, dan lainnya. Pengertian kita mengenai manusia akan secara signifikan mempengaruhi bagaimana kita memperlakukan diri kita dan sesama, bahkan menentukan sikap kita kepada Allah. Karena itu, mengatakan ini merupakan pokok bahasan yang sangat penting adalah tidak berlebihan.

Dalam buku ini penulis menguraikan apa yang diajarkan Alkitab mengenai natur dan arah hidup (destiny) manusia. Gambaran utama Alkitab mengenai manusia ialah bahwa manusia diciptakan menurut gambar Allah. Inilah konsep yang membedakan antropologi Kristen dari semua pandangan lain mengenai manusia. Penulis menjelaskan arti gambar Allah ini berdasarkan eksegesis ayat-ayat Alkitab yang berbicara mengenai hal ini dengan teliti namun mudah diikuti, lalu menelusuri bagaimana hal ini diajarkan oleh para teolog Kristen di sepanjang sejarah gereja, kemudian memberikan kesimpulan teologisnya. Ia menjelaskan gambar Allah terdiri dari aspek struktur dan fungsional dan mencakup hubungan-hubungan dengan Allah, dengan sesama, dan dengan alam dan melalui empat fase gambar orisinal, gambar yang telah rusak, gambar yang diperbarui, dan gambar yang akan disempurnakan. Penulis juga menunjukkan mengenai natur dosa yang menjadi pengalaman manusia dan menunjukkan bahwa gambar Allah tidak hilang dengan kejatuhan dalam dosa, namun pencemaran yang gawat ini mendapatkan pembaruannya di dalam penebusan Kristus.

Dalam karya yang sangat membukakan ini, Hoekema mengkaji kembali antropologi berdasarkan terang Alkitab dan tradisi Kristen. Buku ini sangat direkomendasikan karena merupakan sumbangsih penting dan sangat berharga terhadap antropologi teologis. Buku ini sangat informatif dan sangat alkitabiah.
Notifications
Review
There are currently no product reviews.

Write Review
Customers who bought this product also purchased
Iman Kristen dan Problema Sosial (Abraham Kuyper)
Iman Kristen dan Problema Sosial (Abraham Kuyper)
Diselamatkan Oleh Anugerah - Saved by Grace (Anthony A. Hoekema)
Diselamatkan Oleh Anugerah - Saved by Grace (Anthony A. Hoekema)
Dapatkah Arkeologi Membuktikan Kebenaran Perjanjian Baru (Ralph
Dapatkah Arkeologi Membuktikan Kebenaran Perjanjian Baru (Ralph
Filsafat dan Iman Kristen 2 (Colin Brown)
Filsafat dan Iman Kristen 2 (Colin Brown)
Kedaulatan dan Karya Kristus - Basic Christianity (John Stott)
Kedaulatan dan Karya Kristus - Basic Christianity (John Stott)
Alkitab dan Akhir Zaman (Anthony A. Hoekema)
Alkitab dan Akhir Zaman (Anthony A. Hoekema)
Jodohku (Walter Torbisch)
Jodohku (Walter Torbisch)
Kerajaan Allah,Gereja dan Pelayanan (Stephen Tong)
Kerajaan Allah,Gereja dan Pelayanan (Stephen Tong)
Cara Mereka Belajar (Cynthia Ulrich Tobias)
Cara Mereka Belajar (Cynthia Ulrich Tobias)
Siapa Yang Membuat Alkitab? (Jakob van Bruggen)
Siapa Yang Membuat Alkitab? (Jakob van Bruggen)
[ + ] Belanja anda
0 items
Manufacturer Info
Other products
Notifications
NotificationsNotify me of updates to Manusia Ciptaan Menurut Gambar Allah (Anthony Hoekema)
Latest News

GERAKAN MEMBACA BUKU ROHANI (GEMAR) : Messy Spirituality

(Mon, 21 Jul 2014 08:29:04 +0000)

Syalom LK’ers, Buku rohani apa yang sedang Anda baca sekarang? Jangan-jangan, seperti yang banyak terjadi di antara kita, Anda sudah lama tidak membaca buku rohani. Walaupun membaca buku rohani tidak menggantikan peran membaca Alkitab, pergi beribadah, ataupun persekutuan, tapi membaca buku rohani juga penting loh. Membaca buku rohani secara rutin penting karena buku rohani merupakan salah satu alat yang diberikan Tuhan sebagai sarana bertumbuh. Karena buku rohani bisa berisi : - Kupasan hasil studi penulis tentang suatu bagian Alkitab yang dapat memperkaya pemahaman kita akan bagian Alkitab tersebut. - Pergumulan hidup penulis yang bisa menguatkan dan menyegarkan iman kita. - Hasil studi penulis tentang suatu topik khusus, seperti misalnya tentang gereja, Roh Kudus, Kelompok Kecil, dll yang dapat membantu kita semakin mengerti tentang topik tersebut. Dengan latar belakang ini, LilinKecil tergerak untuk mengadakan GERAKAN MEMBACA BUKU ROHANI (GEMAR). Dimana dalam periode waktu yang ditentukan, kami mengajak Anda untuk bersama-sama membaca sebuah buku rohani. Memahami kesibukan studi, ...