Advanced Search
  Top > Katalog > Buku Pemuridan >
Kategori Produk
 Buku Bahasa Mandarin Buku-buku tentang Tuhan Yesus-> PRE ORDER BOOK Buku Bahasa Inggris-> Mengenal Allah-> Mengenal Kristus Mengenal Roh Kudus Alkitab & Biblika Natal dan Paskah Teologi & Doktrinal Apologetika Filsafat & Pemikiran Kristen Kesaksian & Biografi Kumpulan Khotbah & Persiapan Kehidupan Kristen & Doa Gereja & Pelayanan Sekolah Minggu Keluarga & Parenting Love, Sex, and Marriage Buku untuk Anak Buku untuk Remaja Buku Bahan PA & KTB Buku untuk Pria Buku untuk Wanita Dunia Kerja Inspirasional / Motivasional Kepemimpinan Renungan / Devotional Buku Pemuridan Psikologi/Pemulihan/Konsel Seri Selamat Andar Ismail Fiksi Eksposisi Tokoh Karismatik Kesehatan Keuangan Akhir Jaman Novel/Fiksi Misiologi & Traktat Buku Katholik Musik Pendidikan Agama Kristen Buku Umum / Non Kristen Buku Berdasarkan Penulis-> Buku Berdasarkan Penerbit-> Majalah Kaset, CD Audio, VCD, DVD-> Tiket Event / Konser Rohani-> Kaos Rohani-> Lainnya->


Administrasi Gereja(Pdt.Dr. Yakub B.Susabda)
Harga Rp.27.000
Katalog produk : Minggu, 24 Oktober 2018.

Tujuan buku ini ialah melengkapi pemimpin-pemimpin gereja dalam mempertanggungjawabkan pelayanan mereka kepada Tuhan dan sesama, di dalam dan melalui gereja.

Saya garis bawahi kata “mempertanggungjawabkan”, oleh karena kata ini seringkali mendapatkan penafsiran yang berbeda-beda. Ada pemimpin gereja yang sudah merasa cukup bertanggung jawab dengan melaksanakan dan memimpin secara langsung seluruh tugas rohani di gerejanya, seperti khotbah, memimpin P.A, persekutuan doa, dsb. Tetapi ada lain pula pemimpin gereja yang berpendapat bahwa tanggung jawabnya yang utama sebagai pemimpin sebenarnya terletak dalam pengaturan strategi kehidupan pelayanan gereja itu. Oleh sebab itu ia tidak perlu secara langsung terlibat dengan setiap pelayanan rutin yang ada dalam gerejanya. Ia adalah, pemikir, organisator, dan otak dari seluruh kehidupan dan pelayanan gerejanya.

Dan di tengah segala macam penafsiran tentang pertanggungjawaban pemimpin gereja inilah muncul istilah “Administrasi Gereja”. Istilah yang sejak lahirnya sudah sulit untuk ditafsirkan, apalagi diformulasikan. Terutama karena konteksnya salah dan pendekatannya pun menurut pengamatan saya tidak tepat.>br>
Administrasi gereja dianaktirikan di satu gereja, dimanjakan di gereja lain, tapi yang lebih parah di hampir semua gereja administrasi gereja sudah dikebirikan... dipakai cuma namanya saja.

Apakah sebenarnya administrasi gereja? Pertanyaan ini mungkin terlalu pagi untuk dijawab. Tetapi dalam konteks pendahuluan ini paling tidak saudara-saudara pembaca harus mengerti terlebih dahulu bahwa pada hakikatnya administrasi gereja adalah pertanggungjawaban pemimpin-pemimpin gereja dalam menyediakan wadah yang tepat, di manja inkarnasi firman itu menjadi kenyataan. Di mana gereja betul-betul menjadi tubuh Kristus, kehadiran Kristus yang hidup dan konkrit.
Reviews

Tambah ke Keranjang

[ + ] Belanja anda
0 produk
Informasi Penjual
Produk lainnya
Notifikasi
NotifikasiBeritahu saya untuk informasi baru ke Administrasi Gereja(Pdt.Dr. Yakub B.Susabda)
STANDARD SITE - MOBILE Lihat