Advanced Search
  Top > Katalog > Filsafat & Pemikiran Kristen >
Kategori Produk
 Buku Bahasa Mandarin Buku-buku tentang Tuhan Yesus-> PRE ORDER BOOK Buku Bahasa Inggris-> Mengenal Allah-> Mengenal Kristus Mengenal Roh Kudus Alkitab & Biblika-> Natal dan Paskah Teologi & Doktrinal Apologetika Filsafat & Pemikiran Kristen Kesaksian & Biografi Kumpulan Khotbah & Persiapan Kehidupan Kristen & Doa Gereja & Pelayanan Sekolah Minggu Keluarga & Parenting Love, Sex, and Marriage Buku untuk Anak Buku untuk Remaja Buku Bahan PA & KTB Buku untuk Pria Buku untuk Wanita Dunia Kerja Inspirasional / Motivasional Kepemimpinan Renungan / Devotional Buku Pemuridan Psikologi/Pemulihan/Konsel Seri Selamat Andar Ismail Fiksi Eksposisi Tokoh Karismatik Kesehatan Keuangan Akhir Jaman Novel/Fiksi Misiologi & Traktat Buku Katholik Musik Pendidikan Agama Kristen Buku Umum / Non Kristen Buku Berdasarkan Penulis-> Buku Berdasarkan Penerbit-> Majalah Kaset, CD Audio, VCD, DVD-> Tiket Event / Konser Rohani-> Kaos Rohani-> Lainnya->


An Imaginative Glimpse(Joas Adiprasetya)
Harga Rp.67.000
Katalog produk : Minggu, 5 September 2018.

Buku ini merupakan salah satu buku langka yang membahas Trinitas serta pandangan tentang relasi agama-agama. Pendekatan sang penulis menggunakan semacam brikolase teologis, yaitu memanfaatkan beberapa sumber yang tersedia secara bersamaan, dan menggunakan metode analisis perbandingan.

. Di dalamnya, sang penulis memaparkan gagasan 3 tokoh teologi agama-agama: D'Costa, Pannikar, dan S. Mark Heim dengan menelaah kelebihan serta kelemahan masing-masing teolog tersebut.

. Dalam Teologi Agama-Agama, Perikoresis yang selama ini sudah diperkenalkan Para Bapa Gereja (pandangan klasik) hingga teolog modern seperti Barth dan Rahner, serta para teolog pascamodern, direkonstruksi dan direvisi oleh penulis menuju gagasan Perikoresis yang baru.

. Sebagai sintesis dan sekaligus gagasan baru yang diajukan sang penulis, ia memperkenalkan semacam etika antaragama yang disebut Perikoresis yang klasik kepada pemikiran situasi multi-iman masa kini.

. Ciri Perikoresis ini hendaknya merengkuh dan bukan memasukkan, berciri inklusif dan dialogis, tanpa syarat dan pemberian diri yang menghormati keliyanan. Penulis yakin dalam buku gagasannya ini bahwa sebuah Teologi Agama-Agama Perikoretik bisa berubah menjadi Perengkuhan Agama-Agama Perikoretik. .
Reviews

Tambah ke Keranjang

[ + ] Belanja anda
0 produk
Informasi Penjual
Produk lainnya
Notifikasi
NotifikasiBeritahu saya untuk informasi baru ke An Imaginative Glimpse(Joas Adiprasetya)
STANDARD SITE - MOBILE Lihat