Advanced Search
  Top > Katalog > > Reviews
Kategori Produk
 Buku-buku tentang Tuhan Yesus-> PRE ORDER BOOK Buku Bahasa Inggris-> Mengenal Allah Mengenal Kristus Mengenal Roh Kudus Alkitab & Biblika Natal dan Paskah Teologi & Doktrinal Apologetika Filsafat & Pemikiran Kristen Kesaksian & Biografi Kumpulan Khotbah & Persiapan Kehidupan Kristen & Doa Gereja & Pelayanan Sekolah Minggu Keluarga & Parenting Love, Sex, and Marriage Buku untuk Anak Buku untuk Remaja Buku Bahan PA & KTB Buku untuk Pria Buku untuk Wanita Dunia Kerja Inspirasional / Motivasional Kepemimpinan Renungan / Devotional Buku Pemuridan Psikologi/Pemulihan/Konsel Seri Selamat Andar Ismail Fiksi Eksposisi Tokoh Karismatik Kesehatan Keuangan Akhir Jaman Novel/Fiksi Misiologi & Traktat Buku Katholik Musik Pendidikan Agama Kristen Buku Umum / Non Kristen Buku Berdasarkan Penulis-> Buku Berdasarkan Penerbit-> Majalah Kaset, CD Audio, VCD, DVD-> Tiket Event / Konser Rohani-> Kaos Rohani-> Lainnya->


Dunia Perjanjian Baru (J.I. Packer,dkk) Rp.43.000
oleh Yohanes Tarigan Tanggal Ulasan: Tuesday 12 June, 2018
Buku ini adalah salah satu buku dari beberapa buku yang ada yang di tulis sebagai pengantar perjanjian baru. Buku ini lebih ringkas dan sederhana dibandingkan beberapa buku lain yang membahas dunia perjanjian baru atau survei perjanjian baru. Buku ini sendiri di tulis oleh tiga orang sarjana injili yang cukup dikenal. Dan Ketiga orang ini juga menulis beberapa buku lain secara bersama-sama seperti “All the People and Places of the Bible (Nelson Handbook Series)” dan “The Bible Almanac.”

Buku “Dunia Perjanjian Baru” ini banyak membahas hal seputar dunia perjanjian baru. Buku ini membawa para pembaca ke masa dan suasana di mana perjanjian baru akan di tulis, dimana para pembaca akan mengetahui latar belakang sejarah perjanjian baru. Pemahaman akan sejarah akan sangat menolong orang kristen untuk lebih memahami kitab-kitab perjanjian baru lebih lagi. Di buku ini juga banyak membahas apa yang suka disebut masa intertestamental yaitu masa peralihan dari perjanjian lama ke perjanjian baru yang berlangsung kurang lebih 400 tahun masa dimana Tuhan tidak berfirman (tidak ada tulisan yang masuk kanon selama masa ini).

Buku ini terdiri dari sembilan bab yang di awali dengan mengulas sejarah keselamatan secara singkat dari awal penciptaan, kejatuhan dosa, pemanggilan Abraham sampai penggenapan nubuatan pada Tuhan Yesus. Yang dilanjutkan dengan kisah berdirinya gereja mula-mula, dan di tutup dengan kisah hidup Paulus dan perjalanan misinya dalam memberitakan injil. Berikut ini adalah pemaparan garis besar dari setiap bab di dalam buku tersebut.

Bab I “Sejarah Perjanjian Baru”. Pembahasan bab ini memuat sejarah singkat sejarah keselamatan yang menjadi latar belakang bagaimana perjanjian baru. Sejarah yang dimulai dengan kisah kejatuhan Adam-Hawa hingga pasca pembuangan bangsa Israel, yang kemudian dilanjutkan dengan sejarah singkat zaman Intertestamental, dimana dimasa itu terjadi pergulatan politik antar wangsa, baik dari dalam kepemimpinan Israel maupun hubungannya dengan bangsa luar.

Bab II, “Kronologi Perjanjian Baru”. Dalam bab ini, pembahasan difokuskan pada keterangan-keterangan Alkitab mengenai penanggalan serta sistem-sistem perhitungan waktu yang digunakan pada saat itu, dalam upaya untuk merekonstruksi ulang peristiwa Kelahiran, Pelayanan Tuhan Yesus, dan Rasul Paulus secara kronologis.

Bab III. “Orang Yunani dan Helenisme”. Bab ini membahas latar belakang sejarah dan kebudayaan bangasa Yunani, ekspansi-ekspansi militer yang dilakukan oleh para pemimpinnya hingga pada masa Aleksander agung, aliran filsafat, serta dampak dan pengaruh Helenisme kepada dunia saat itu dkitab-kitab Perjanjian Baru.

Bab IV “Orang Romawi”. Pembahasan bab ini mencakup, latar belakang sejarah Roma, kekaisarannya, bagaimana hubungannya dengan bangsa Yahudi, serta kontribusi budaya romawi dalam perkembangan sejarah dunia.

Bab V “Orang Yahudi dalam Zaman Perjanjian Baru”. Bab ini membahas latar belakang singkat dari kedua belas suku, perjumpaan budaya Helenis dan Yahudi, serta sekte-sekte yang berkembang dalam Yudaisme saat itu.

Bab VI “ Yesus”. Bab ini membahas tentang siapa Yesus Kristus, yang dimulai sejarah kelahiran-Nya di tinjau dari data yang ada di alkitab dan data-data sekuler yang ada sampai masa kanak-kanak, pelayanan, kematian dan kebangkitan-Nya. Kemudian dilanjutkan dengan tinjauan teologis mengenai doktrin Kristologi.

Bab VII “Para Rasul”, Bab ini membahas secara singkat mengenai biografi dua belas rasul sesuai dengan data Alkitab dan data yang di dapati dari tradisi gereja. Biografi mereka ini mengisahkan dari bagaimana mereka di panggil Kristus, dimana mereka melayani sampai bagaimana mereka mati.

Bab VIII “Gereja Mula-Mula”. Bab ini membahas latar belakang berdirinya gereja mula-mula, perkembangan serta isu doctrinal dan pola-pola ibadah yang ada pada gereja perdana. Seperti kapan ibadah di lakukan dan berapa kali ibadah dilakukan dalam hari minggu.

Bab IX, “Paulus dan Perjalanan-Perjalanannya” Bab terakhir dari buku ini membahas mengenai kehidupan rasul Paulus, dari latar belakang keluarga dan pendidikan sampai akhirnya bagaimana dia bertobat. Di bab ini juga dibahas bagaimana Paulus memulai pelayanannya dan menceritakan perjalanan-perjalanan misinya dalam memberitakan injil


Buku ini walau cukup singkat dan ringkas dibandingkan buku-buku lain yang serupa, cukup memberikan pemahaman dan wawasan bagi para pembacanya yang baru mulai mempelajari perjanjian baru sehingga dapat mengerti dengan baik perjanjian baru dengan lebih baik. Kekurangan dari buku ini menurut penulis adalah seperti para kebanyakan teolog Injili yang umumnya mempercayai covenant theology, mereka (J.I Packer, Merril C. Tenney dan William White, J.R) percaya kalau gereja adalah Israel rohani. Namun demikian secara keseluruhan buku ini sangat baik dan enak untuk di baca.

Rating: [5 dari 5 Stars!] [5 dari 5 Stars!]
Kembali Tulis Review
Habis_Terjual
[ + ] Belanja anda
0 produk
Informasi Penjual
Produk lainnya
Notifikasi
NotifikasiBeritahu saya untuk informasi baru ke Dunia Perjanjian Baru (J.I. Packer,dkk)
STANDARD SITE - MOBILE Lihat