Advanced Search
  Top > Katalog > Psikologi/Pemulihan/Konsel >
Kategori Produk
 Buku Bahasa Mandarin Buku-buku tentang Tuhan Yesus-> PRE ORDER BOOK Yayasan Hagai Indonesia Buku Bahasa Inggris-> Mengenal Allah-> Mengenal Kristus Mengenal Roh Kudus Alkitab & Biblika-> Natal dan Paskah Teologi & Doktrinal Apologetika Filsafat & Pemikiran Kristen Kesaksian & Biografi Kumpulan Khotbah & Persiapan Kehidupan Kristen & Doa Gereja & Pelayanan Sekolah Minggu Keluarga & Parenting Love, Sex, and Marriage Buku untuk Anak Buku untuk Remaja Buku Bahan PA & KTB Buku untuk Pria Buku untuk Wanita Dunia Kerja Inspirasional / Motivasional Kepemimpinan Renungan / Devotional Buku Pemuridan Psikologi/Pemulihan/Konsel Seri Selamat Andar Ismail Fiksi Eksposisi Tokoh Karismatik Kesehatan Keuangan Akhir Jaman Novel/Fiksi Misiologi & Traktat Buku Katholik Musik Pendidikan Agama Kristen Buku Umum / Non Kristen Buku Berdasarkan Penulis-> Buku Berdasarkan Penerbit-> Majalah Kaset, CD Audio, VCD, DVD-> Tiket Event / Konser Rohani-> Kaos Rohani-> Lainnya->


Integrating Psychology & Christianity - HC (Karel Karsten Himawa
Harga Rp.57.000
Katalog produk : Minggu, 30 Maret 2015.

INTEGRATING PSYCHOLOGY & CHRISTIANITY : THE ENRICHMENT MODEL [KAREL KARSTEN HIMAWAN, M.PSI & EUNIKE MUTIARA, M.PSI]

Persoalan integrasi antara psikologi dengan iman Kristen akhir-akhir ini sudah mulai mendapat perhatian yang besar.Beberapa kontroversi bermun­culan tentang apakah memungkinkan keduanya bersatu. Sejak psikologi menjadi ilmu yang lepas dari filsafat, yakni sejak Wundt mendirikan laboratorium psikologi pertama di dunia pada tahun 1879, secara berangsur-angsur psikologi seolah berkonflik dengan iman Kristen, diantara­nya: bebe­rapa tokoh psikologi yang menganggap iman Kristen sebagai suatu deter­minan atau penyebab gangguan neurotik, teori-teori baru yang meng­kultuskan diri sendiri seolah sebagai tuhan, bahkan sampai diterimanya kaum homoseksual sebagai kondisi yang tidak lagi dianggap patologis. Ini merupakan suatu fenomena yang ironis, karena fakta perjalanan sejarah menunjukkan bahwa pada awalnya, psikologi maupun seluruh ilmu-ilmu lain, merupakan ilmu yang dikembangkan dengan salah satu tujuan untuk membantu manusia mengenal siapa Allah melalui ciptaan-Nya, sehingga kelak dapat berguna untuk meningkatkan kesejahteraan hidup manusia.

Hingga hari ini, bahkan di Indonesia, belum banyak ahli psikologi yang berani secara eksplisit mengintegrasikan keduanya. Dalam melakukan psiko­terapi, merefleksikan hidup klien, atau bahkan dalam penelitian, peran agama (Kristen) seringkali diabaikan karena dianggap dapat merusak tatanan konstruk psikologi yang ada. Padahal di sisi lain, berbagai penelitian menun­jukkan bahwa spiritualitas dan religiositas berkontribusi positif terhadap kondisi psikologis seseorang.

Dalam lingkungan universitas pun, ilmu psikologi diajarkan secara 'independen'. Ya, beberapa kalangan menyebutnya independen dengan dalih bahwa usaha mengintegrasikan psikologi dalam perspektif Kristen merupakan usaha membatasi psikologi hanya dalam kacamata Kristen saja. Padahal sesungguhnya, usaha menghindari integrasi psikologi dengan iman Kristen itulah yang sebenarnya membatasi ilmu psikologi sehingga tidak boleh keluar dari 'pagarnya' dan berhubungan dengan ilmu lain – dalam hal ini teologi. Usaha ini menjadi semacam jebakan karena ketika banyak orang memisahkan psikologi dengan iman Kristen dengan tujuan agar tidak terkungkung dalam satu perspektif, sebenarnya telah mengungkung psikologi itu sendiri agar tidak keluar dari perspektifnya saat ini.

Buku ini berusaha memberikan gambaran tentang bagaimana integrasi antara psikologi dan iman Kristen itu dapat, bahkan seharusnya, dilakukan agar keduanya menemukan keutuhan. Model integrasi yang dikembangkan dalam buku ini bukan model yang baru, melainkan hanya memodifikasi kelima model awal yang telah banyak diterima dan didiskusikan oleh beberapa kalangan (Level of Explanation Model, Christian Psychology model, Transformational Psychology Model, Integration Model, Biblical Counseling Model). Dalam buku ini, segala kelebihan dari masing-masing model integrasi tersebut diintegrasikan serta dibuat lebih sistematis sehingga integrasi antara psikologi dan iman Kristen dapat dilakukan dengan luwes, baik dalam rangka untuk menganalisa maupun untuk praktik profesional.

Reviews

Tambah ke Keranjang

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli
Cold - Case Christianity - Terjemahan (J. Warner Wallace)
Cold - Case Christianity - Terjemahan (J. Warner Wallace)
Rp.81.000
Menyibak Tabir Kebenaran - HC (Pdt. Pieter Lase, M. Div)
Menyibak Tabir Kebenaran - HC (Pdt. Pieter Lase, M. Div)
Rp.76.000
Discipleship Counseling - Terjemahan (Neil T. Anderson)
Discipleship Counseling - Terjemahan (Neil T. Anderson)
Rp.87.000
Jesus Christ Disciplemaker - Terjemahan (Bill Hull)
Jesus Christ Disciplemaker - Terjemahan (Bill Hull)
Rp.77.000
Transforming Discipleship - Terjemahan (Greg Ogden)
Transforming Discipleship - Terjemahan (Greg Ogden)
Rp.70.000
Benarkah Alkitab Wahyu Allah (Leonardo Winarto)
Benarkah Alkitab Wahyu Allah (Leonardo Winarto)
Rp.65.000
Pengkhotbah (Derek Kidner)
Pengkhotbah (Derek Kidner)
Rp.27.000
Ensiklopedi Fakta Alkitab 2(J.I.Packer, Merril C. Tenney William
Ensiklopedi Fakta Alkitab 2(J.I.Packer, Merril C. Tenney William
Rp.157.000
Same-Sex Attraction And The Church - Terjemahan (ED. Shaw)
Same-Sex Attraction And The Church - Terjemahan (ED. Shaw)
Rp.48.000
Suap & Korupsi (Hwa Yang)
Suap & Korupsi (Hwa Yang)
Rp.27.000
Mencuri dari Allah (Frank Turek, Ph.D)
Mencuri dari Allah (Frank Turek, Ph.D)
Rp.83.000
Daniel (Ronald S. Wallace)
Daniel (Ronald S. Wallace)
Rp.40.000
[ + ] Belanja anda
0 produk
Informasi Penjual
Produk lainnya
Notifikasi
NotifikasiBeritahu saya untuk informasi baru ke Integrating Psychology & Christianity - HC (Karel Karsten Himawa
STANDARD SITE - MOBILE Lihat