Advanced Search
  Top > Katalog > Buku Berdasarkan Penerbit > Momentum > > Reviews
Kategori Produk
 Buku-buku tentang Tuhan Yesus-> PRE ORDER BOOK Buku Bahasa Inggris-> Mengenal Allah Mengenal Kristus Mengenal Roh Kudus Alkitab & Biblika Natal dan Paskah Teologi & Doktrinal Apologetika Filsafat & Pemikiran Kristen Kesaksian & Biografi Kumpulan Khotbah & Persiapan Kehidupan Kristen & Doa Gereja & Pelayanan Sekolah Minggu Keluarga & Parenting Love, Sex, and Marriage Buku untuk Anak Buku untuk Remaja Buku Bahan PA & KTB Buku untuk Pria Buku untuk Wanita Dunia Kerja Inspirasional / Motivasional Kepemimpinan Renungan / Devotional Buku Pemuridan Psikologi/Pemulihan/Konsel Seri Selamat Andar Ismail Fiksi Eksposisi Tokoh Karismatik Kesehatan Keuangan Akhir Jaman Novel/Fiksi Misiologi & Traktat Buku Katholik Musik Pendidikan Agama Kristen Buku Umum / Non Kristen Buku Berdasarkan Penulis-> Buku Berdasarkan Penerbit-> + Allexen + Bamboo Bridge + Bayumedia Publishing + Berean Publication House + Biji Sesawi + Crown + Derek Prince + Duta Harapan Dunia + El Nissi Education Media + Evernity + Footprints Publishing + Footprints Publishing + GBI Mawar Saron + Glow + Grafika Kreasindo + Impact + Inspiro + Ipeka Foundation + Kids Production + Langham + Lentera Jiwa + Lentera Jiwa + Lentera Kasih + Matana Publishing + Media Injil Kerajaan + Mer-C Publishing + Mother/FatherWise Indonesia + Penerbit Papyrus + Qahal Family + Revival Publishing House + Spirit Grafindo + Taman Pustaka Kristen ( TPK ) + Terang Hidup + Yayasan Pelayanan Media + Yayasan Perpustakaan Injil + Yayasan Terang Warta Rohani + YIS Production + YWAM publishing + Andi Offset + Benaiah + BPK Gunung Mulia + Gandum Mas + Gloria Graffa-> + Gramedia + Immanuel + Interaksara + Institut Konseling LK3 + Jimmy Oentoro Ministries + Joy to Learn / Paddy + Kalam Hidup + Lembaga Literatur Baptis + Lifemedia Publishing + Light Publishing + Literatur SAAT + Mandalika + Metanoia + MIC + Momentum + Nafiri Gabriel + Obor + OMID Publishing House + Pancar Pijar Alkitab + Penerbit Satu-Satu + Perkantas-> + Pionir Jaya + Visi Press + Waskita + YKBK + Young Leaders Institute + Penerbit Lainnya-> Majalah Kaset, CD Audio, VCD, DVD-> Tiket Event / Konser Rohani-> Kaos Rohani-> Lainnya->


Kesukaan Allah ( John Piper ) Rp.114.000
oleh aldo christi Tanggal Ulasan: Monday 26 November, 2018
John Piper mengungkapkan: “Yang dibutuhkan oleh gereja dan dunia saat ini, lebih daripada apa pun juga, adalah mengenal dan mengasihi Allah—Allah Alkitab yang agung, mulia, berdaulat, dan berbahagia. Sedikit sekali orang yang berpikir tentang Allah sebagai Allah yang berbahagia secara sempurna dalam persekutuan Trinitas-Nya dan dalam karya penciptaan dan karya penebusan” (hlm. 8). Keinginan untuk menulis buku ini lahir saat John sedang membaca tulisan dari Henry Scougal yang mengatakan, “Nilai dan keistimewaan dari suatu jiwa harus diukur berdasarkan objek kasihnya.” Allah adalah pribadi yang istimewa dan kita dapat mengetahuinya dari objek kasih-Nya; yaitu, hal-hal yang menjadi kesukaan-Nya. Apa saja hal-hal yang menyukakan Allah?

Melalui penelusuran Alkitab, John Piper menemukan 10 hal, yang dibuat menjadi bab-bab dari bukunya, yang menjadi kesukaan Allah. Keenam bab yang pertama menunjukkan kebenaran fundamental bahwa Allah sudah berbahagia secara sempurna dalam persekutuan dari Trinitas, tersalurkan di dalam kebebasan Allah dalam semua perbuatan-Nya yang berdaulat: menciptakan alam semesta, menyiarkan kemasyhuran-Nya, memilih suatu umat, dan meremukkan Putra-Nya. Menurut Piper, hal ini penting untuk dimengerti agar kita memahami dan kagum sepenuhnya akan berita Injil. Allah itu sempurna; Ia tidak berkekurangan di dalam diri-Nya dan tidak membutuhkan kita untuk melengkapi kesempurnaan-Nya. Tetapi meskipun Ia tidak membutuhkan kita―bahkan berhak menghukum kita karena dosa-dosa kita―Allah dalam kasih yang sangat besar telah membuka jalan bagi orang-orang berdosa untuk minum dari sungai kesukaan-kesukaan-Nya melalui Yesus Kristus ketika mengatakan, “Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.”

Ketiga bab berikutnya merupakan kesukaan Allah di dalam respon manusia yang memuaskan hati manusia dan memuliakan nama Allah, yaitu ketika manusia berharap, berdoa, dan taat. Ketiga respon tersebut menunjukkan bahwa manusia berkekurangan tanpa Dia dan bahwa Allah yang sempurna pada diri-Nya merupakan aliran air kehidupan yang kita rindukan seumur hidup kita. Bab terakhir menunjukkan kesukaan Allah di dalam menyatakan diri-Nya kepada “anak-anak kecil” (Luk 10:21). Dalam hal ini, Allah bersuka dalam menyembunyikan diri-Nya dari orang-orang yang mengejar kemuliaan mereka sendiri, namun menyatakannya kepada orang-orang yang rindu untuk melihat dan sungguh-sungguh menikmati kemuliaan-Nya.

Pada akhirnya kita menemukan bahwa kesukaan-kesukaan Allah memiliki esensi yang sama: yaitu kemuliaan Allah sendiri. John Piper menyimpulkan, “Kesukaan-kesukaan Allah sesungguhnya adalah suatu lukisan tentang Allah. Setiap kesukaan merupakan fitur lain dalam kemuliaan wajah-Nya” (hlm. 8). Inilah Injil dari Allah yang mulia dan maha bahagia (1 Tim 1:11), yang dengan melihatnya kita diubahkan menjadi serupa dengan-Nya (2 Kor 3:18).

Dalam konteks pribadi, buku ini menjadi penting karena sungguh-sungguh menujukkan apa saja yang disukai Allah. Sudah sering kita mendengar penekanan di mimbar gereja untuk hidup menyenangkan Allah tanpa adanya penjelasan akan hal-hal yang sungguh-sungguh menyenangkan-Nya. Penting sekali untuk mengetahui hal ini secara jelas agar kita tidak berasumsi akan hal-hal yang membuat Allah senang. Tidak hanya menjawab pertanyaan saya akan hal-hal apa yang menyukakan-Nya, Buku ini juga memberikan penghiburan kepada saya, bahwa sesungguhnya hal-hal yang menyukakan-Nya tidak menuntut apa yang tidak bisa dilakukan oleh orang berdosa seperti saya. Dengan mengucapkan ‘amin’ di dalam hati, saya membaca kalimat yang merangkum apa yang saya temukan dari buku ini: “Pengharapan saya sebagai seorang berdosa yang tidak berdaya yang hidup di padang lembah maut ketidakbenaran, bergantung pada kebenaran alkitabiah ini: bahwa Allah adalah tipe Allah yang akan bersukacita karena satu hal yang harus saya persembahkan—kehausan saya” (hlm. 244). Bacalah dan bersukacitalah di dalam Allah yang mulia dan maha bahagia!

Rating: [5 dari 5 Stars!] [5 dari 5 Stars!]
Kembali Tulis Review

Tambah ke Keranjang

[ + ] Belanja anda
0 produk
Informasi Penjual
Produk lainnya
Notifikasi
NotifikasiBeritahu saya untuk informasi baru ke Kesukaan Allah ( John Piper )
STANDARD SITE - MOBILE Lihat