Advanced Search
  Top > Katalog > Filsafat & Pemikiran Kristen >
Kategori Produk
 Anggur + Hosti Buku Bahasa Mandarin Buku-buku tentang Tuhan Yesus-> Growing Navpress Indonesia Peter dan Deonna PRE ORDER BOOK Rohani Kristen Yayasan Hagai Indonesia Yayasan Yehoshua Buku Bahasa Inggris-> Mengenal Allah-> Mengenal Kristus Mengenal Roh Kudus Alkitab & Biblika-> Natal dan Paskah Teologi & Doktrinal Apologetika Filsafat & Pemikiran Kristen Kesaksian & Biografi Kumpulan Khotbah & Persiapan Kehidupan Kristen & Doa Gereja & Pelayanan Sekolah Minggu Keluarga & Parenting Love, Sex, and Marriage Buku untuk Anak Buku untuk Remaja Buku Bahan PA & KTB Buku untuk Pria Buku untuk Wanita Dunia Kerja Inspirasional / Motivasional Kepemimpinan Renungan / Devotional Buku Pemuridan Psikologi/Pemulihan/Konsel Seri Selamat Andar Ismail Fiksi Eksposisi Tokoh Karismatik Kesehatan Keuangan Akhir Jaman Novel/Fiksi Misiologi & Traktat Buku Katholik Musik Pendidikan Agama Kristen Buku Umum / Non Kristen Buku Berdasarkan Penulis-> Buku Berdasarkan Penerbit-> Majalah Kaset, CD Audio, VCD, DVD-> Tiket Event / Konser Rohani-> Kaos Rohani-> Lainnya->


Merangkai Kehidupan Bersama Yang Pluralis & Rukun (Samuel B. H)
Harga Rp.35.000
Katalog produk : Minggu, 16 April 2018.

MERANGKAI KEHIDUPAN BERSAMA YANG PLURALIS & RUKUN
Suatu Pendekatan Biblis Kontekstual

Bangsa Indonesia adalah banga yang plural. Masyarakat terdiri dari berbagai agama, suku, ras, budaya, bangsa dan golongan berbeda Dalam lingkup satu agama pun terdapat perbedaan tafsir dan dogma antara satu dengan yang lain. Kepelbagaian ini pada satu pihak merupakan kekayaan yang patut kita terima. Sebab, dengan sikap kepelbagaian itu kita bisa saling melengkapi dan memperkaya.

Namun, apabila kepelbagaian itu disalahgunakan, kehidupan bersama rukun dan damai akan rusak. Persatuan dan kesatuan bangsa pun terancam. Sebab, dalam kehidupan bersama ini bisa muncul berbagai kepentingan ; politik, ekonomi, suku, agama, golongan, atau kelompok dan sebaginya. Lalu, disebarkanlah berbagai isu negatif atau sensitif yang bernuansa agama melalui media-media sosial sehingga menumbulkan sikap curiga-mencurigai sekaligus menjadi titik pemicu konflik di antara kelompok-kelompok yang berbeda.

Menghadapi situsi itu, dibutuhkan kearifan dalam upaya merangkai kembali kehidupan bersama yang rukun itu. Kearifan itu dapat diwujudkan melalui sikap keterbukaan yang tulus dan bersahabat untuk menerima perbedaan, sambil tetap berpegang teguh kepada keyakinan yang dianut. Kita sepakat untuk berbeda, tetapi kita juga musti sepakat saling menerima perbedaan. Sebab dengan begitu, sekalipun kita berbeda, kita tetap hidup dalam suasana rukun dan bersahabat.
Reviews

Tambah ke Keranjang

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli
Raja-Raja Besar Dalam Alkitab:Saul,Daud,Dan Salomo
Raja-Raja Besar Dalam Alkitab:Saul,Daud,Dan Salomo
Rp.58.000
Garam dan Terang for Youth  (Chang Kui Fa)
Garam dan Terang for Youth (Chang Kui Fa)
Rp.45.000
Metode Penginjilan (David W. Ellis)
Metode Penginjilan (David W. Ellis)
Rp.42.000
Melintas Batas (Albertus M. Patty)
Melintas Batas (Albertus M. Patty)
Rp.41.000
[ + ] Belanja anda
0 produk
Informasi Penjual
Produk lainnya
Notifikasi
NotifikasiBeritahu saya untuk informasi baru ke Merangkai Kehidupan Bersama Yang Pluralis & Rukun (Samuel B. H)
STANDARD SITE - MOBILE Lihat