Advanced Search
  Top > Katalog > Kesaksian & Biografi >
Kategori Produk
 Buku-buku tentang Tuhan Yesus PRE ORDER BOOK Buku Bahasa Inggris-> Mengenal Allah Mengenal Kristus Mengenal Roh Kudus Alkitab & Biblika Natal dan Paskah Teologi & Doktrinal Apologetika Filsafat & Pemikiran Kristen Kesaksian & Biografi Kumpulan Khotbah & Persiapan Kehidupan Kristen & Doa Gereja & Pelayanan Sekolah Minggu Keluarga & Parenting Love, Sex, and Marriage Buku untuk Anak Buku untuk Remaja Buku Bahan PA & KTB Buku untuk Pria Buku untuk Wanita Dunia Kerja Inspirasional / Motivasional Kepemimpinan Renungan / Devotional Buku Pemuridan Psikologi/Pemulihan/Konsel Seri Selamat Andar Ismail Fiksi Eksposisi Tokoh Karismatik Kesehatan Keuangan Akhir Jaman Novel/Fiksi Misiologi & Traktat Buku Katholik Musik Pendidikan Agama Kristen Buku Umum / Non Kristen Buku Berdasarkan Penulis-> Buku Berdasarkan Penerbit-> Majalah Kaset, CD Audio, VCD, DVD-> Tiket Event / Konser Rohani-> Kaos Rohani-> Lainnya->


Moesje ALT,Pelopor Gerakan Pentakosta Di Indonesia(Cornelis Van
Harga Rp.66.000
Katalog produk : Minggu, 9 Oktober 2018.

Buku ini berisi kisah-kisah yang sangat menarik dan kaya ilustrasi yang inspirasi tentang kehidupan dan karya tokoh wanita yang kenal sebagai ‘Moesje Alt’ atau ‘Zuster Alt’.

Margot Alt (1883-1962) hidup selama lebih dari 50 tahun di Indonesia pada zaman Hindia Belanda. Ia merawat dan mengasuh banyak anak yatim piatu, mendirikan beberapa gereja, menulis buku-buku, puisi-puisi, lagu-lagu rohani dan menyunting majalah Gouden Schoven dan Gandum Mas, juga mendidik sejumlah orang yang di kemudian hari menjadi pemimpin-pemimpin gereja. Sebagai wanita yang menduduki kepemimpinan, ia berjuang melawan penolakan yang didasarkan pada gender. Ini membuat kisahnya menjadi makin luar biasa. Ia juga meberikan kontribusi signifikan terhadap perkembagan teologi Pentakosta.

Perhatikan buku ini banyak terfokus pada periode awal sampai thaun 1935, ketika Moesje Alt masih menjadi bagian dari badan atau gereja Pentakosta yang besar (Gereja Pantekosta di Indonesia). Sampai sekarang Moesje Alt tetap diingat sebagai pendiri Gereja Utusan Pantekosta dan sebagai salah satu pelepor di Gereja Sidang Jemaat Allah.

Buku ini didasarkan pada riset yang luas. Di samping banyak terbitan tentang tokoh utama, juga ditemukan surat-surat pribadi dan buku-buku harian pribadi sertra orang-orang yang memiliki memori kolektif yang sama pada zamannya. Dengan menggunakan terbitan-terbitan berkala dari kalangan Pentakosta dari periode tersebut, juga Koran-koran harian maupun arsip-arsip berisi tulisan-tulisan, buku ini menambah kekayaan informasi terhadap gambaran-gambaran yang ada.
Biografinya diletakkan dalam konteks transisi sejarah dari zaman colonial kepada keadaan pasca-kolonial. Dengan mendokumentasikan kemunculan gerakan Pentakosta di Indonesia, buku ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman yang lebih baik mengenai gerakan penting yang kini memiliki jutaan pengikut
Reviews

Tambah ke Keranjang

[ + ] Belanja anda
0 produk
Informasi Penjual
Produk lainnya
Notifikasi
NotifikasiBeritahu saya untuk informasi baru ke Moesje ALT,Pelopor Gerakan Pentakosta Di Indonesia(Cornelis Van
STANDARD SITE - MOBILE Lihat